Omset Melimpah Bisnis Aqiqah Solo

Solo adalah salah satu kota yang cukup unik dan terkenal dengan wisata kulinernya. Kita bisa menemukan sangat banyak sekali jenis makanan khas kota ini yang enak. Salah satunya adalah nasi liwet dan serabi. Selain daripada itu masih banyak lagi yang lain yang tidak kalah uniknya.

Kekayaan kuliner kota ini turut menjadi pendorong berkembangnya ekonomi kota ini di bidang kuliner. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya bisnis di bidang makanan mulai dari restoran dan katering yang dirintis di kota ini. Hal ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi karena antusias masyarakat terhadap kuliner sangat tinggi. Ditambah lagi kota ini juga kerap tidatangai turis yang memburu makanan khas kota ini.

Di tengah persaingan bisnis makanan yang cukup ketat di kota ini, ada satu bisnis yang bisa tertahan di tengah gempuran arus. Bisnis tersebut adalah bisnis aqiqah. Sekilah memang agak meragukan, dan memang sangat diragukan. Namun jangan salah, bisnis ini memiliki omset yang terbilang tinggi. Tak tanggung tanggung, omset dari bisnis katering atau jasa aqiqah di Kota Solo bisa mencapai ratusan juta rupiah. Menggiurkan bukan? Tentu saja.

Solo yang didiami oleh mayoritas penduduk beragama Islam mendorong bisnis ini berkembang lebih jauh. Alsannya karena target utama bisnis aqiqah Solo ini adalah msyarakat muslim. Dimana kita sudah tahu pada umumnya bahwa ritual aqiqah ini ritual yang dilakukan oleh di sebuah keluarga yang baru saja dikaruniai anak. Aqiqah diselenggarakan pada hari ketujuh setelah bayi lahir. Ritual aqiqah merupakan bentuk puji syukur terhadap sang pencipta atas karunia keturunan yang diberikan.

Syarat utama aqiqah adalah menyemblih binatang kambing sesuai dengan jenis kelamin anak atau bayi. Untuk anak atau bayi perempuan dipakai satu ekor kambing, sednagkan untuk anak laki laki dipakai dua ekor kambing. Mengapa demikian? Ya itu sudah aturannya.

Bisni aqiqah ini pada umumnya adalah bisnis katering, namun ada pula yang sekalian dipadukan dengan bisnis jual beli hewan. Namun hakikatnya sama saja dengan bisnis katering makanan pada umumnya. Mereka menyediakan makanan katering dengan menu utama yaitu kambing untuk keluarga yang ingin melaksanakan acara aqiqah. Dengan demikian, keluarga yang ingin melaksanakan aqiqah tidak perlu bersusah payah untuk melakukan semuanya sendiri; mulai dari mencari dan membeli kambing sampai mengolahnya.

Harga dan biaya untuk menyewa jasa katering aqiqah Solo bervariasi. Setiap rumah katering mematok harga yang berbeda beda tergantung dengan jenis layanan yang diberikan. Namun pada umumnya, jasa aqiqah Solo tidak terlalu mahal dan cenderung masih terjangkau oleh kalangan bawah. Mereka menyediakan beberapa paket dengan porsi makanan yang berbeda beda, beserta dengan layanan tambahan. Paketnya biasanya berjenjang dari paket satu sampai lima dengan harga mulai dari 1 juta sampai dengan 5 juta.

Pemilik jasa aqiqah Solo juga biasanya menyediakan konsep prasmanan yang biasa kita temukan di restoran restoran umum. Harganya pun tidak berbeda jauh dengan jenis paket. Dengan harga yang demikian terjangkau, tak heran jasa aqiqah Solo bisa begitu diminati dan berkembang dengan pesat dan menghsilkan omset yang sangat besar.

Apakah Anda berminat mencoba membuka bisnis jasa aqiqah di kota Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*